Senin, 23 Februari 2015

Aku dan RGI

Standard
Hai teman teman semua
Perkenalkan nama saya Nadiah,saya berasal dari Brebes,saat ini saya sedang belajar di RGI.
Kalian tau tidak apa itu RGI?

RGI itu adalah bagian dari program pemberdayaan Al-Azhar Peduli Ummat, RGI mengadopsi platform pesantren, tapi fokus pada penyelenggaraan pendidikan non formal dalam kemasan short course (kursus singkat).  Perpaduan ini bertujuan agar para peserta pelatihan RGI tidak hanya menyerap pengetahuan dan keterampilan unggul yang menjadi pondasi masa depan mereka, tapi juga memiliki pengetahuan dan dasar akidah iman yang baik.
Di RGI ada 6 kelas yaitu :
  1. Desain Grafis
  2. Tata Busana
  3. Teknik Komputer Jaringan
  4. Otomotif
  5. Aplikasi Perkantoran
  6. Fotografi & Videografi
Di RGI saya mengambil kelas Aplikasi Perkantoran.
Kenapa saya mengambilAplikasi Perkantoran?karena saya ingin menjadi direktur.Di kelas Aplikasi Perkantoran saya mempelajari banyak hal yaitu :
  • Microsoft Office(Ms.Word,Ms.PowerPoint,Ms.Excel)
  • Membuat Web
  • dan masih banyak lagi
dan di RGI kami juga di ajarkan belajar menulis kreatif,serta ada juga pelajaran aqidah fiqih.
Awal saya masuk di RGI saya kaget dengan peraturan yang ada,dimulai dari bangun jam 3,tidur jam 10,ada jadwal piket masak,dan berbagai macam hal baru yang belum terbiasa saya lakukan,tapi setelah menjalaninya,lama - kelamaan saya mulai terbisa dengan peraturan yang ada.

Tidak terasa satu bulan sudah saya di RGI,saya sangat senang berada di RGI,bisa belajar banyak hal,punya banyak teman, ilmu agama saya juga bertambah.
Saya berharap di RGI ini bisa menjadi lebih baik,dan bisa mengejar cita - cita saya.Dan jangan lupa doakan saya agar saya bisa menjadi orang sukses serta membahagian keluarga teruma kedua orangtua saya.aamiin
Oke demikian kisah saya di RGI,nantikan kisah kisah yang lainnya....

0 komentar :

Posting Komentar